Tentang Aku dan Blog


Novia Andriyani

Assalamu’alaykum warohmatullai wabarokatuh

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak indah untuk blogku.

Salam kenal untuk kawan semuanya. Jika berkunjung ke rumah orang lain pastinya tahu siapa empunya. Jadi kawan yang datang ke rumahku alias di blog ini biar tidak kebingungan mencari di mana penghuninya maka aku akan memperkenalkan diri.

Tentang Aku dan Blog


Blog bagiku rumah untuk menuangkan pikiranku, sudut pandangku, kisah yang ingin ku bagi, cerita orang lain yang menginspirasi dan perjalananku menikmati alam ini. Dengan blog aku bisa memberikan tulisan-tulisan diusahakan memiliki nilai meski hanya satu. Memoles dengan berbagai gambar yang indah dilihat.

Aku Novia Andriyani gadis Jawa yang lahir 26 tahun lalu. Memiliki hobi berpergian. Jangan membayangkan jalan-jalan mewah ala selebgram, ya. Jalan-jalanku sekedar melepas penat pikiran. Melepas rindu pada saudara jauhku.

Senang menjadi anak rantau dan selamanya akan menjadi anak rantau. Pertama kali merantau di tanah Sunda untuk mengeyam pendidikan. Meninggalkan berbagai kenangan dan kisah yang melekat sampai kapan pun. Merantu ke dua ke tanah Sasak, menyebrang pulaU meninggalkan semua kenangan itu demi sebuah perjalanan hidup.

Saat ini masih tinggal di pulau dengan julukan seribu masjid, insya Allah akan tetap di sini. Tinggal di sini seperti mimpi, keseringan nonton drama korea dulu. Membuatku berharap memiliki rumah yang dekat dengan pantai. Jadi di sini, kapan pun ada waktu bisa ke pantai sesering yang aku mau. 


Viandri tentang aku dan blog


Jurnal Viandri


Nama blogku tempat aku untuk mencurahakan segala kisah. Nama yang aku gunakan sebagai ciri bahwa blogku ini ber niche lifestlye blog. Aku orang yang tak bisa fokus satu persoalan saja, berbagai hal bisa hadir dalam satu waktu. Makanya lebih baik memilih lifestlye blog.

Judul blog


adalah branding untuk blogku ke depannya. Membuatku memilih judul blog : Jurnal Viandri. Mengapa harus judul ini?

1. Jurnal bisa berisi apa saja yang terjadi disekitarku.

2. Jurnal bisa dengan bebas mengekspresikan pemikiranku.

3. Viandri adalah nama singkatanku yaitu Novia Andriyani

4. Menggunakan nama sendiri sebagai judul jurnal adalah bahwa aku ingin dikenal sebagai diriku yang sebenarnya.

5. Viandri adalah nama yang dulu aku impikan agar menjadi laki-laki. Sampai aku sadar bahwa setiap diri memiliki sifat maskulin dan feminin. Yang membuatku bersyukur menjadi perempuan yang bisa bebas melangkah jauh.

Judul blog yang aku buat menggunakan warna orange yang memiliki arti :

· Kreativatas

· Kegemberiaan

· Memberikan kekuatan untuk beraktiftas dan sosialitas

· Keberanian

· Kesehatan

Dari arti yang ada di atas aku menginginkan jiwa yang berani dengan tubuh yang selalu sehat dan semangatku selalu tergerak dimanapun berada dan dan dalam kondisi apapun. Warna ini juga bisa membuat rasa segar ketika melihatnya.

Hidup hanya sekali maka bermanfaatlah


Tagline yang aku gunakan dalam blog yaitu Never Ending Life Journey. Karena kehidupan itu tidak pernah berhenti kecuali kematian. Sebelum kematian datang mengunjungiku lebih baik aku melakukan seuatu hal yang bermanfaat.

Meta deskripi yang akan aku gunakan yaitu Manfaatkan waktumu selagi masih diberikan jatah hidup di dunia. Perjalanan hidup adalah belajar dan terus belajar.

Logo 

tentang aku dan blog


yang aku gunakan yaitu gelas berisi makanan sehat dan sebuah kupu-kupu. Yang aku artikan dengan :

1. Gelas memberikan arti bagiku bahwa untuk belajar kehidupan kita harus sering mengosongkan gelas kita agar ilmu yang didapat bisa terserap. Mengosongkan gelas juga menandakan menghargai orang meski kita sudah mengetahui ilmunya.

2. Nutrisi dalam gelas. Ilmu, pengalaman, pengetahuan yang kita masukan ke dalam gelas daya tampung kita adalah yang bergizi, bermanfaat. Gelas yang kita tumpahkan ke orang lain juga memberikan manfaat.

3. Kupu-kupu melambangkan semua perubahan memiliki proses. Baik secara perlahan maupun cepat. Perubahan itu menyakitkan maka jika kita tetap bertahan akan indah yang dituainya. Seperti warna warni kupu yang indah untuk dilihat. 

Header 


jurnal viandri

yang isinya:

· Judul blog

· Logo

· Tagline

· Kupu-kupu di huruf i 

Untuk komponen tersebut sudah aku jelaskan di atas. Background header warna putih aku artikan sebagai dasar manusia adalah tanpa cela, suci, bersih tanpa dosa. Dengan perjalanan hidupnya itulah warna dasarnya bisa mengalami perubahan dengan berbagai warna warni.

Label

yang ada dalam blogku yaitu:

· Life Journey, isinya tentang bagaimana pemikiran aku yang berubah atau mengalami pengetahuan baru dalam menjalani hidup. Isinya tentang keresahan pikiran yang jiwa dengan solusinya. Salah satunya adalah perjalanan aku dalam proses healing akan kesedihan masa lalu agar bisa menerimanya dengan baik-baik saja.

· Cerpen, label yang dikhususkan untuk fiksi. Jika aku menemukan hal-hal baru yang aku pahami kadang aku buatkan cerpen daripada artikel. Atau sifat percaya diri aku yang rendah untuk mengungkap sebuah keadaan atau perasaan biasanya aku tuangkan dalam cerpen.

· Review Book, ini salah satu kegiatan yang aku sukai. Dengan banyak membaca buku sayang sekali jika tidak aku infokan ke orang lain. atau hal-hal yang sangat berarti dalam isi bukunya.

· Jalan-Jalan, isinya tentang bagaimana aku menikmati hidupku yang ada di dunia. Jalan-jalanku ke pantai, kulineran atau ke berbagi tempat wisata. Berisi tips jalan-jalan sederhana yang membuat diri fresh kembali. Memberikan info-info pada tempat yang dituju.

· Budaya Daerah, karena aku senang sekali dengan nilai-nilai budaya Indonesia khususnya daerah yang aku tinggali. Hal inilah yang membuatku tetap besyukur dengan perkembangan modernitas yang tinggi. Agar tidak melupakan unsur diri. Mengambil nilai-nilai yang masih berkesinambungan dengan masa kini.

Template


Karena template yang sekarang belum seusai dengan keinginanku. Aku ingin template simple dengan nuansa orange menghiasi blogku. Jika terlalu banyak ornamen, mudah sekali aku pusing melihatnya. 

Seperti inilah blog aku. Aku ingin mengajak orang lain untuk mencintai dirinya senidri, aktif dalam berbagai kegiatan, memiliki keahlian yang bisa bermanfaat oranglain dan juga menopang kehidupannya sendiri. Melalui bloglah aku bisa mengekspresikan diriku.

Jadi carilah ruang ekspresi masing-masing untuk mengoptimalkan hidup kita. Sayang sekali hidup tanpa meninggalkan jejak kebaikan di dunia. Hidup sangat singkat jika hanya untuk menyesali kehidupan. Galilah dan sadarilah bahwa kehidupan adalah anugerah.

Sekali lagi terima kasih sudah jauh-jauh datang untuk mengenalku dan blogku. Semoga kawan bisa mendapatkan manfaat meski hanya secuil dari rumahku ini. 

Saling sapa di medsos juga yuk :

IG : @yavie.andri
Twitter : @yavie_andri
FB : Novia Andriyani

Wassalamu'alaykum warohmatullai wabarokatuh



10 comments

  1. Mbak dulu sempat menjadi anak yg tomboy yaa? Kwokwokwok sama doooonggg tosss kwokwok


    Gemes banget logonya :" Menggambarkan kita untuk selalu siap menerima ilmu dari siapapun

    Semangat selalu teman satu clan yg selalu membanggakan hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiy teman satu clan
      Seperti itulah aku hehehe
      Ya ampun orangnya gak digemesin

      Delete
  2. Done baca, doakan aku bisa ke sana ya. Huhuhu salah satu tempat yang jadi impian libiran

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, Ya Allah
      semoga aku juga bisa ke Semarang, kota yang dari dulu pengen main sampai nyebrang belum kesampaian

      Delete
  3. wah sesama reviewer buku nih, logonya bagus ih penuh makna ternyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kak, tapi aku masih baru eeh buat ngreview

      Delete
  4. Mbaak Nov, tolong ceki-ceki postingan blogku dong mba, apakah sudah sesuai standar seo? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi
      ya ampun mba, aku aja masih takut2 kena tendangan mba marmar

      Delete
  5. Semangat membangun jurnal blognya mbak..

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email