Alasan Memilih Ngeblog Ala Viandri

3 comments
alasan memilih ngeblog

Ada alasan memilih ngeblog sebelumnya, tapi saya kadang suka berubah-ubah. Mungkin tidak teguh pendirian atau mengikuti keadaan saja hehe. Entahlah yang pasti berkecimpung di dunia blogger itu seru dan menegangkan.

Serunya kenapa? Karena banyak sekali tantangan yang harus dihadapi untuk belajar mendalaminya. Tidak mudah memang, hanya perlu konsisten dan konsentrasi. Saya sering kebingungan kalau berurusan dengan utak atik blog. Tapi saya mencoba untuk bertahan.

Inilah 3 Alasan Memilih Ngeblog


1. Mengungkapkan Pikiran


Ini menurut saya adalah alasan untuk mengapa tetap beraktivitas di blog. Apalagi kalau kesal sama orang lain, duh senang banget nulis hehe. Tetapi bukan untuk menjelekan, ya. Lebih tepatnya berusaha mengambil pelajaran dari sebuah kejadian yang tidak menyenangkan.

Ingat setiap kejadian memang ditakdirkan untuk datang ke kita. Namun, memilih sikap adalah pilihan kita. Misalnya jika sakit hati, apakah akan terus memupuk rasa itu atau memilih memaafkan dan move on. Itu adalah pilihan kita.

Banyak kejadian di sekitar kita, daripada diungkapkan dengan marah-marah lebih baik diresapi dan ditulis hikmahnya apa. Tidak harus kejadian yang bikin sakit hati. Kejadian yang manis-manis pun bisa kita sebarkan.

Agar orang lain merasakan dampak positif yang kita tuliskan. Membuat orang lain merasa bahagia pun sudah mendapatkan pahala. Atau mendapatkan cara menghadapi sesuatu dari tulisan kita pun menjadi sebuah kebaikan.

Misalnya pernah kejadian tentang tetangga yang rese atau tempat kerja yang kurang enak atau bahagianya aktif ngeblog. Itu semua sah-sah saja kita tulis.

2. Blogspot adalah Tempat Ngeblog yang Nyaman


Ini adalah alasan pribadi. Apalagi saya belum pernah mencoba media lain atau lebih tepatnya belum mau hehe. TAtau karena nama ini sering berseliweran waktu dulu.

Dulu saya selalu mengagumi orang-orang yang punya embel-embel website. Biasanya ada di dalam buku-buku bagian penulis. Mereka suka mencantumkan website mereka. Saya lihat itu keren sekali. Sampai saya memiliki sendiri.

Fiturnya yang nyaman digunakan dan pastinya biayanya lebih murah. Hanya perlu membeli doamin TLD tanpa harus menyewa hosting. Semoga ini selamanya gratis lapaknya. Lumayan kalau harus sewa lapak hehe.

3. Bebas Waktu untuk Unggah Tulisan


Ini juga menjadi salah satu mengapa harus menjadi blogger. Kapan pun ada kesempatan mengunggah tulisan tidak masalah. Kecuali tulisan dari permintaan klien. Itu beda lagi tetap ada tenggat waktunya hehe.

Selain sebagai keunggulan juga sebagai kelemahan. Karena saking bebasnya terkadang tidak menentu untuk memperbarui tulisan. Kadang rasa malas melanda. Atau tidak ada yang memaksa. Tidak ada patokan waktu pas yang memaksa diri.

Nah, mengikuti tantangan adalah pilihan untuk selalu aktif. Salah satunnya adalah BPN Ramadan 2021 yang diselenggarakan oleh blogger perempuan. Setiap bulan ramadan penuh.

Penutup


Semoga alasan ini tetap menjadi acuan jika dalam keadaan sedang tidak mau menulis. Atau diperbaiki yang lebih baik lagi alasannya. Alasan memilih ngeblog yang tidak selamanya kan sama. Tidak ada hal yang abadi di dunia ini. Menebar kebaikan adalah salah satu yang abadi.

Terima kasih sudah berkunjung ke sini.
Viandri
Hai, saya seorang yang menyukai baca buku. Sedang belajar menulis dan senang berbagi kesan di sekitar.

Related Posts

3 comments

  1. nah, bener.

    sebenernya efeketif untuk meluapkan beberapa cerita dan pikir sih ngeblog mah.

    Tapi aku sekarang fokus di review-review saja deh wkwkw

    ReplyDelete
  2. Halo kak Vian.

    izin komen nih kak.

    1. Bener banget kak, terkadang sesuatu yang susah kita ungkapkan n sangat menganggu pikiran kita, kita tulis di blog bisa mengurangi beban pikiran kita sedikit los. Asala jangan dol yaa kak. Nanti konser malah Denny Caknan. Wkwk

    2. Bener lagi. Selain nyaman uga gratis kak. Cari onderdilnya uga gampang, bisa download sana sini (template).

    3. Lagi2 bener. Lw hanya sekedar nulis aja terus post (berbagi) kapanpun boleh kak, ga ada batasan waktu. Namun lw mau kejar fulus harus bener2 rajin, disiplin, taat S&K, layaknya kerja kantoran or pabrik kak.

    4. Eh.. udah yaa? Selesai? Wahh.. kebablasan nih, Tom tuh sukanya nambah2 gitu yaa kak. Wkwk

    BW BW kak

    Salam TOMTOMID

    ReplyDelete
  3. Sama kak, ngeblog tuh enak banget buat ngluarin unekunek. Atau abis baca buku apa gitu biar ga lupa haha jadi merasa ga siasia. Ngeblog itu tempat healing terbaik sih

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email