Yuk Bahas 7 Fakta Tentang Viandri

6 comments
7 fakta tentang viandri
Hai-hai teman, yuk kenal lebih dekat dengan 7 fakta tentang viandri. Sebenarnya fakta seperti apa sih yang ada di saya? Agak sulit dan bimbang hal apa yang perlu saya tuliskan. Apakah tentang karier? Keuangan? Asmara? Kaya zodiak aja. Bukan-bukan tentang itu yang akan saya tulis.

7 Fakta Tentang Viandri


Tulisan ini berdasarkan observasi selama beberapa tahun lalu. Bukan dari orok, ya. Kalau dari orok sudah banyak perubahan faktanya. Datanya pun kurang valid untuk dikulit. Istilah sudah basi.

1. Gemar Membaca


Percaya atau tidak saya ternyata suka baca loh. Buktinya? Cek saja instagram @jurnalviandry. Isinya adalah judul buku-buku yang pernah saya baca. Kegemaran ini semakin menggila ketika ikut komunitas baca.
Selain baca ada juga loh kegiatannya, seperti bincang buku, berbagi pendapat tentang buku dan tantangan baca bertema. Setelah itu bertambah pertemanan baca buku.

Bacaan utama saya adalah ebook di gramedia digital. Aplikasi yang sangat membantu untuk membaca buku keren tanpa harus mengeluarkan biaya banyak. Hanya mata yang lelah dan merah kelamaan di depan layar. Itu saja sih kekurangannya. 

2. Sedang Belajar Menulis


Loh ini bisa terbukti ketika selesai membaca diwajibkan untuk menulis ulasan di akun IG masing-masing. Hal ini menyebabkan saya mau tidak mau menulis. Kemudian bukti lainnya adalah blog ini-jurnal viandry.

Di sini adalah tempat saya belajar menulis secara bebas beraturan. Bebas kapan diunggah dan diatur oleh hal-hal yang mengikat. Contohnya EYD, SEO dan yang akan diketahui jika teman melakukannya sendiri.

3. Sedang Senang Memasak


Kalau dibilang hobi sih sepertinya tidak tepat. Soalnya saya memasak itu kalau sedang tidak ada kegiatan atau mengalihkan kegiatan. Seru saja ketika proses masak memasak. Apalagi kalau dia yang makan duh tambah senang deh.

Awalnya masak itu bukan hal yang saya sukai. Sejak saya memutuskan untuk mengurangi beli makanan dan jajan diluar. Mau tidak mau saya pun harus memasak sendiri. Dari situ saya bisa berkreasi bahan dan bumbu.

Kadang dicampur bumbu versi daerah A dengan daerah lainnya atau sesuka hati mau masak seperti apa. Seru juga loh buat menenangkan diri dari aktivitas yang menguras otak. Bagus untuk berlatih kefokusan saya.

Saya tipe yang menghafal bahan dan bumbu daripada harus melihat catatan. Jadi sekali atau dua kali baca berbagai resep, barulah saya akan bereksperimen.

4. Sedang Belajar Ngeblog


Gara-gara sering nulis di instagram akhirnya merambah ke wadah yang lebih luas yaitu blog. Belajar tanpa ilmu sampai mendapatkan ilmu dan masih terus belajar. Karena mempelajari blog itu bukan sekadar menulis - unggah - selesai.

Banyak tahapan yang perlu dipelajari bahan dari sebelum menulis. Apalagi kalau sudah dibagian menulis, banyak sekali aturannya. Agar tidak pusing kepala harus dipraktekkan secara berkala. Agar terbiasa tidak terkaget-kaget.

5. Suka Olahraga Jalan Kaki 


Jalan kaki tidak asing bagi manusia. Karena ini transportasi utama dari semua manusia bagi yang diberikan kaki normal. Dari bangun tidur sampai tidur lagi, kegiatan ini selalu saja dilakukan. Baik jarak dekat maupun jauh.

Jalan kaki sebagai olahraga saya terapkan ketika diri tidak pernah bertemu dengan kelas olahraga. Bercanda hehe. Sejak memutuskan hidup sehat mulai rajin olahraga. Karena biayanya paling murah makanya saya memilih jalan kaki.

Pertama kali cukup 20 menit jalannya kemudian beranjak menjadi 1 jam setiap hari. Dan kadang kala konsisten kadang tidak. Setidaknya dalam satu bulan saya olahraga.

Agar menunjang kegiatan ini saya mengikuti tanos.challenge. Kegiatannya akan ada laporan mingguan maupun perbulan. Ada grup untuk mengobrol santai kadang menyimpang dari kegiatan utama hehe. Dengan adanya grup maka bagi yang malas-malasan bisa termotivasi dengan cerita jalan kaki teman lainnya.

6. Aktif Bermedia Sosial Instagram


Ada tiga media sosial yang saya pakai. Dari Instagram, twitter bahkan yang paling lama adalah facebook. Dari ketiga medsos tersebut hanya instagram yang lebih aktif untuk disapa.

Selain menunya yang mudah dan tampilan feed yang bisa diatur sesuka hati. Instagram juga memberikan info-info tantangan yang menarik untuk diikuti. Bahkan kelas-kelas online yang tidak berbayar kadang suka berseliweran.

7. Suka Begadang Karena Terpaksa


Saya mulai berhenti begadang beberapa tahun lalu. Sejak aktif menulis di blog dan keseringan mengikuti tantangan akhirnya terpaksa begadang.

Pernah loh demi sama-sama tidak dikeluarkan dari kelas saya tunggu partner sampai dini hari untuk mengerjakan projek bersama. Mengikuti waktu teman yang baru bisa dini hari mengerjakannya.

Apalagi tenggat waktu di jam 12 malam, yang seringkali ada ide menulis di jam-jam mendekati waktu tenggat. Alhasil begadang jadi langganan.

Penutup


Cukup sekian pengenalan 7 fakta tentang saya. Selain untuk mengenalkan kepada teman-teman, juga untuk saya mengenal diri sendiri. Tidak mudah loh, untuk menulis tentang diri. Apalagi saya berusaha untuk tidak mengungkapkan sifat karena bisa jadi itu tidak benar adanya. Meski beberapa teman yang ditanyakan memberikan jawaban tentang sifat saya. Dari semua hal, membaca adalah yang paling saya suka.
Viandri
Hai, saya seorang yang menyukai baca buku. Sedang belajar menulis dan senang berbagi kesan di sekitar.

Related Posts

6 comments

  1. Suka begadang karena terpaksa....
    ingat kata bang Roma, begadang boleh sajaaa.... asal ada perlunya :)

    ReplyDelete
  2. Hai hai Mbak Viandri. Hampir sama kesukaannya. Tapi untuk buku, saya mah, jarang dibikin reviewnya eung. Klo udah dibaca, ya udah dibiarin aja. Padahal sayang, ya. Saya juga paling suka jalan kaki. Dari SMP sampai kerja. Jalan kaki bisa hampir satu jam.

    ReplyDelete
  3. Tosss, aku juga suka begadang karena terpaksa. Terpaksa nungguin Affan yang nggak tidur-tidur. Ni bapak dan kakaknya udah ke dunia mimpi, dia masih asyik main di belakangku. Huff. Habis ini kutinggal tidur juga deh dia.

    Btw, aku suka semangat membaca mbak Vie, ditularin ke aku gitu.. aku kok beberapa hari ini baca buku berakhir dengan ngantuk melulu wwkkw.

    ReplyDelete
  4. Aku dulu suka baca tapi sekarang lebih suka nonton kayaknya mba, udah nggak segila dulu waktu kecil. Dan aku pun bisa begadang kalau terpaksa, kalau enggak ya tidur gasik :D

    ReplyDelete
  5. Begadang karena terpaksa, iyakah??
    Kan demi lulus jadinya nggak terpaksa lagi dong, wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Mbaaa.. Kita punya hobi yang sama. Sama-sama suka jalan kaki

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email