6 Barang Wajib Saat Bepergian Di Dalam Tas

1 comment
6 barang wajib saat bepergian
Hai teman, siapa yang suka jalan-jalan? Baik dekat maupun jauh teman harus bawa 6 barang wajib saat bepergian. Jika tidak ada barang tersebut kita akan kewalahan. Perlu diperhatikan dan dicek ulang agar tidak ada yang kelupaan.

Biasanya tiap orang memiliki barang khusus untuk dibawa. Jadi pastikan dulu sebelum pergi barang tersebut sudah ada dalam tas. Saya yang sering bepergian dengan membawa hal simpel. Penting banget untuk memastikan di tas semua hal penting sudah tersimpan rapi.

Cek 6 Barang Wajib Saat Bepergian


1. Dompet


Dompet barang penting yang harus ada dalam tas. Isinya yang wajib ada adalah kartu identitas, ATM, uang tunai dan kartu-kartu lainnya kepentingan perjalanan. Misalnya kartu pembayaran tol, jika membawa mobil.

Atau kartu-kartu untuk sebagai member salah satu wisata. Hal ini perlu dibawa untuk mengantisipasi pengeluaran biaya. Lumayan kan jika dapat diskon masuk wahana liburan.

2. Handphone dan Charger


Sebelum pergi ingat daya baterai harus penuh. Jika pun terburu-buru setidaknya cukup untuk sampai tempat tujuan. Makanya penting banget untuk dibawa chargernya.

HP selain untuk komunikasi, memudahkan dalam memesan sesuatu. Misalnya kendaraan online, pesan makanan dan pesan penginapan.

3. Obat-obatan Pribadi


Meski tidak memiliki riwayat khusus yang mewajibkan ada obat yang harus dikonsumsi setiap hari. Akan tetapi lebih baik membawa obat-obat yang sering digunakan saat mendadak sakit. Obat pereda panas, batuk, pusing atau flu.

Atau bisa jadi membawa vitamin, suplemen maupun minuman yang memberikan stamina bagi tubuh. Karena ketika liburan selain kebahagiaan yang didapat rasa capek pun akan mendera tubuh.

4. Minuman dan Cemilan


Melakukan perjalanan jauh maupun dekat perlu membawa minuman maupun cemilan. Salah satunya jika kita kehausan dan tidak bisa berhenti di rest area, ada makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Selain itu untuk menemani di perjalanan menggunakan kendaraan umum. Hati-hati juga untuk tidak terlalu berlebihan ngemil maupun minum agar tidak bolak balik ke toilet.

5. Tisu Basah Maupun Kering


Memiliki tisu baik basah maupun kering mengantisipasi jika terjadi tumpahan minuman atau barang-barang. Membersihkan tempat duduk atau meja yang kotor.

Bisa menjadi alas untuk cemilan kering, bahkan gorengan hehe. Jadi bawalah satu bungkus yang kecil saja. Jangan yang besar, nanti dikira mau jualan.

6. Masker & Hand Sanitizer


Di masa pandemi ini masker penting sekali. Saat ini berfungsi untuk mencegah terjadi penyebaran virus corona. Selain itu untuk menjaga dari debu dan menjaga kulit wajah tidak langsung terpapar sinar matahari.

Hand sanitizer juga barang wajib untuk mensterilkan tangan dari barang-barang yang kita sentuh di kerumunan. Mencegah penularan covid dari kerumunan.

Penutup


Itulah 6 barang wajib saat bepergian yang teman bisa dimasukan dalam tas. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan taat peraturan medis dimanapun berada. Selain menjaga diri sendiri juga orang lain.
Viandri
Hai, saya seorang yang menyukai baca buku. Sedang belajar menulis dan senang berbagi kesan di sekitar.

Related Posts

1 comment

  1. Wahh.. ternyata kk cukup simpel yaa orangnya. Biasanya kan cewek tas gede bisa penuh tuh, ada gincu, cermin, sisir, PB, n apa yang buat cewek itu. Hehehe

    Tapi sesimpel2nya cewek, kalah simpel sama cowok kak. Cowok itu mau jalan habis mandi pakek celana, kaos di sampirin dipundak, ambil hp dompet, langsung berangkat bisa, sisiran cari spion tuh dijalan, minyak wangi mampir ke alfa or indo dulu semprot gratis hahaha

    Pengalaman nih kayaknya. Makasih artikelnya keren kak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email