Review Happily Ever After Novel Pernikahan di Cabaca yang Super Gemes

4 comments
Novel Pernihakan Cabaca Happily Ever After
Novel pernikahan di Cabaca yang aku baca ini seru banget bikin gemes yang bacanya. Rasanya kalau ada didepan mukanya ingin ku jelaskan berbagai hal hehe. Kebetulan aku lagi ingin membaca novel yang menghibur tapi tetap memberikan makna hidup. Ternyata di cabaca bisa kutemukan dengan kriteria tersebut.

Novel pernikahan apalagi nikahnya karena dijodohkan ada saja kisah serunya yang membuat kesal. Meski tema yang sudah sering banget ditulis tetap saja genre ini ada di hati para pembaca. Perjodohan itu sendiri sudah mengandung tanya jawab apalagi dikisahkan hehe. Bagi teman yang nikahnya dijodohkan maupun tidak semoga langgeng, ya.

Problema Pernikahan Masa Lalu 

Happily Ever After

Novel Happily Ever After yang membuat gebrakan pada bab pertama bahkan pada paragraf pertama. Biasanya untuk pembuka mengenalkan tokoh maupun setting yang diceritakan. Gebrakan pertama dari penulisnya adala konflik. Hal inilah yang membuatku bertanya-tanya. Ada apa sih sebenarnya dengan pernikahanya?

Ares tokoh laki-laki yang berkarakter baik, perhatian, humoris dan tegas ini harus berhadapan dengan istri yang galak, tidak perhatian, mandiri, tidak suka mengalah dan selalu membalas ucapan Ares. Istrinya bernama Raina. Pada bab pertama saja sudah diberikan gamabaran konflik yang ada dalam tokoh itu sendiri.

Ares menikahi Raina tanpa adanya pendekatan dul u atau pun pacaran. Keputusan ini yang membuat Raina marah dan tidak terima atas keputusan sepihak. Kedua orangtuanya pun setuju karena melihat bahwa Ares orang baik sekali. Dilihatnya bertanggung jawab terhadap putri semata wayangnya. Sebagai anak yang berbakti Raina tidak ingin mengecewakan hati kedua orangtuanya.

Seperti dalam novel perjodohan tidak ada tidur bersama. Kamar terpisah, untungnya tinggal di apartemen. Jadi tak perlu menjelaskan panjang lebar kepada orangtua masing-masing. Eits Ares itu yatim piatu loh. Jadi tidak ada kekhwatiran mendadak orang tuanya datang hehe.

Raina seorang perempuan mandiri yang memiliki usaha restoran. Sedangkan Ares adalah seorang pengusaha yang dermawan. Kebaikan-kebaikan Ares sangatlah banyak. Sayangnya ini tidak bisa diterima dan diresapi oleh Raina. Kebaikan yang diberikan Ares untuk orang lain sepertinya tidak membuat Raina yakin bahwa Areslah yang tepat menjadi suaminya.

Ares setiap bulannya selalu memberikan perhatian pada panti jompo di belakang kantor kerjanya. Juga ada panti asuhan di Bandung yang selalu didatangi sebulan sekali. sekadar untuk menghibur anak-anak atau membawakan pakaian baru. Ares juga sangat menghormati karyawan perempuan. Ia pengertian jika ada karywatinya izin karena urusan kewanitaannya.

Sedikit demi Sedikit Masa Lalu Bermunculan


Ceritanya yang bikin penasaran ini ketika masa lalu mereka mulai tersingkap. Sayangnya sikap masa bodoh terhadap pasangan masing-masing membuat meraka tidak jujur sama lain dan menimbulkan kesalapahaman. Ares tentang asal usul keluarganya. Juga tentang asmaranya, Marsha perempuan cantik yang tiba-tiba datang ke pernikahan mereka memberikan kode kepada Raina bahwa ia lebih mengenal sosok Ares. Marsha dengan kepansarannya sendiri menjadi paham siapa itu Ares. Setelah mengetahui masa lalunya. Marsha meninggalkan Ares dan datang ketika sudah sukses dan menikah.

Masa lalu Raina terutama asmaranya yang menjadi pertanyaan. Ketika Ares datang ke reuni sekolahnya Raina. Ia lebih banyak diam tidak berkutik. Tidak seperti biasanya yang selalu galak dan tegas. Banyak omongan teman-temannya yang mengarah bahwa Raina adalah pelakor. Apakah Ares percaya dengan semua ini atau malah ia semakin cuek dengankehidupan Raina?

Balas Dendam dengan Kebaikan


Raina yang tidak tahu menahu akan masa lalu Ares, merasa bahwa ia tak dipercaya oleh siapapun. Termasuk mantanya yang tiba-tiba kembali denganmembawa alasan. Tapi sayangnya Raina bukannya simpati malah geram dengan alasan mantannya. Masa lalu Ares lebih diketahui Marsha daripada dirinya, orangtuanya pun tahu, ia merasa asing bagi pernikahannya sendiri. Padahal ia sendiri yang memulai aturannya.

Masa lalu Ares yang menyedihkan, ditinggal ibunya karena kebakaran rumah, juga ditinggal ayahnya yang entah kemana. Julukan anak haram ia terima dari orang lain. Tapi dalam kesusahanya itu ia tetap berpegang teguh dengan wasiat ibunya. Ia juga berterima kasih sekali pada orang-orang yang perhatian waktu kecil. Yang membuatnya sensitif pada orang-orang yang kurang diperhatikan.

Hanya saja menyimpan perasaanya yang kuat ini menyebabkan pernikahannya diambar perceraian.

Hal yang aku sukai dari novel ini adalah alurnya yang tidak mudah ditebak. Konflik yang pertama kali diawal bab membuat penasaran pembaca. Karakter tokohnya masih normal. Tidak terlalu jauh dari kenyataan. Memang Ares ganteng, sukses tapi ada sisi lemahnya juga. Ini normal untuk ukuran manusia. Ada titik lemah dan kuat. Plot twist yang akan membuatmu deg-degan, kecewa, senang dan berbagai rasa akan mengguncang emosi dan pikiran.

Data Buku


Judul : Happily Ever After
Karya : Respati Kasih
Genre : Adult
Bab : 14 tamat 

ig yavie.andri penyuka buku dan menulis

Rekomendesai banget buat teman yang mau baca novel pernikahan yang di jodohkan. Nah aku ingin deh mengajak teman baca Happily Ever After juga. Karena di cacaba bacanya menggunakan kerang, ada Giveaway nih senilai kerang @50k tiap orang. Ada tiga (3) pemenang yang akan mendapatkan kerang ini. Caranya gampang banget, yaitu :

  1. Follow akun instagramku @yavie.andri & @cabacaapp
  2. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar “Pasangan seperti apa yang diharapkan?”
  3. Format jawaban: nama akun instagram, jawaban. Contoh @yavie.andri : aku ingin memiliki suami yang sama-sama mau belajar.
  4. Giveaway ini akan berlangsung dari tgl 14 Januari 2021 – 20 Januari 2021
  5. Pengumuman GA pada tanggal 21 Januari 2021 di akun @yavie.andri
  6. Siapun boleh mengikuti Giveaway ini.
Selamat berpartisipasi di Giveaway ini teman semuanya. 

Viandri
Seorang perempuan yang menikmati perjalanan. Suka berpergian sendiri. Selalu percaya bahwa Sang Pencipta tidak pernah meninggalkan sendirian.

Related Posts

4 comments

  1. @catatansenja91 : pasangan yang aku harapkan adalah yang mau take and give. Bersedia menemani, meski suka duka datang silih berganti. Mau memperbaiki diri, serta memahami dan menjalankan peran sepenuh hati, baik sebagai ayah maupun suami. Makasih kak, untuk memberikan review tentang buku ini. Udah sempet liat, tapi belum sempet kebaca. Thanks to share.

    ReplyDelete
  2. @yuni_warjui : aku ingin pasanganku mengerti akan kebutuhan dirinya & keluarga. Sadar penuh atas setiap tindakan yang ia lakukan. Mampu 'melayani' dirinya sendiri, dan memahami bahwa suami istri ada untuk mewujudkan 'saling---.

    ReplyDelete
  3. Kalau bisa aku ingin punya pasangan yang mempunyai pemikiran terbuka. Karena dunia semakin berkembang dan tidak menutup kemungkinan masalah dalam keluarga menjadi lebih komplek ke depannya. Maka aku butuh teman hidup yang mau membersamaiku menghadapi segala permasalahan.

    ReplyDelete
  4. @akirachma : tipikal pasangan yang aku harapkan dari dulu adalah dia yang mau mengantarkan aku kemanapun, karena aku sering ngojekin orang. jadi dibonceng adalah hal simple yang sangat membahagiakan.
    namun, setelah berjalannya waktu aku mulai semakin peduli dengan siapa yang nantinya akan menjadi imamku, tentunya dia yang memiliki pemahaman agama yang cukup untuk selalu membimbingku ke jalan yang benar, dan jadi teman hidup yang menyenangkan. sebenarnya aku mau nambahin humoris, tapi kalau syarat pertama dia punya akhlaq yang baik aja udah sangat cukup.

    btw, aku selalu suka sekali baca cerita pernikahan karena konflik yang disuguhkan nggak menye-menye dan kebanyakan bucin hehe.
    dan pasti karena tokoh yang diceritakan udah halal hehe, pengen bgt rasanya langsung meluncur buat baca.

    tapi yah karena di kelas sebelah lagi stressfull kwokwok jadi ditahan dulu deh ><

    reviewnya bagus banget kak

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email