My Lecturer My Husband dari Wattpad hingga Layar Kaca

2 comments
Series My Lecturer My Husband

Series Indonesia yang sedang ngetren di akhir tahun 2020 My Lecturer My Husband. Series yang awalnya tidak tertarik untuk aku tonton ini akhirnya menjadi yang ditunggu-tunggu tiap pekannya. Sering muncul di penelusuran instragam ini membuatku tertarik untuk melihatnya. Apalagi potongan-potongan videonya yang mengundang tanda tanya.

Seperti apa sih ceritanya? Kenapa ada kejadian seperti itu? Begitulah benakku menerka-nerka dari sepotong video yang berseliweran. Daripada penasaran langsung saja kepoin akun instagram pemainnya saja.

Series My Lecturer My Husband ini seperti angin segar bagi tontonan masyarakat dari sinetron yang bertele-tele bahkan beribu-ribu episode. Suguhan dari cerita yang tiada akhir. Bagi para penikmat drama Korea ini seperti tidak percaya bahwa sineas Indonesia bisa memberikan tontonan yang ditunggu-tunggu.

Banyak komentar-komentar positif yang diberikan untuk series ini. Tidak hanya di instagram, lagu penggiringnya atau ost di youtube mendapatkan respon positif. Penonton berharap tontonan ini jadi viral. Untuk menggantikan yang berepisode panjang.

Sepenggal Ulasan My Lecturer My Husband


Judul ini sebenarnya berasal dari novel yang ada di platform digital Wattpad. Penulis dari novel ini yaitu Gitlicious. Sekarang ini banyak film maupun yang diangkat dari penulis novel di platform digital. Sebut saja Dear Nathan, Mariposa, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Perfect Husband dan masih banyak lagi.

Novel genre romance-cowok cool, romance-sekolah, horor-sekolah memiliki penikmat setia. Karena inilah novel ini dilirik oleh sutradara. Tidak sedikit memang setelah dijadikan film atau series tetap pula mendapatkan banyak penonton.

Data Series


Judul series : My Lecturer My Husbab (MYMH)
Sutradara : Monty Tiwa
Produksi : MD Entertainment
Pemain : Reza Rahardian - Arya. Prilly Latuconsina - Inggit, Kevin Ardilova - Tristan
Tahun : 2020
Saluran : We TV dan iflix

Cerita Series


MLMH menceritakan hubungan tiga cinta dengan satu ada rasa dan lainnya terpaksa. Ialah Inggit seorang mahasiswi asli dari Yogyakarta sedang kuliah di Jakarta. Memiliki dosen killer yang sering membuatnya sakit hati dan kesal. Tidak ada rasa hormat lagi, saking seringnya mendapatkan hukuman dan ketidakjelasan dari dosennya.

Arya nama dosen itu. Ternyata Inggit harus menerima perjodohan yang diusulkan oleh orangtuanya. Betapa kagetnya bahwa calon suaminya adalah Pak Arya, yang secara nyata adalah orang paling dibencinya. Inggit sendiri sebenarnya memiliki ikatan pacaran dengan Tristan.

Tristan yang perhatian, sayang banget dengan Inggit tidak mengetahui bahwa Inggit telah menikah. Inggit meminta pada Arya untuk menutupi pernikahannya dari teman-teman kampusnya terutama Tristan. Bahkan Inggit masih berhubungan meski sudah menikah dengan Arya. Inggit meminta Arya untuk tidak mengganggu urusan masing-masing.

Sebagai suami Arya tetap saja memperlakukan Inggit sebagai istrinya meski tidak seperti seharusnya. Percekcokan dimulai ketika Inggit terus menerus membuat Arya kewalahan dengan sikapnya. Bahkan Arya sampai tidak sanggup lagi mengatur Inggit lagi.

Apakah mereka bisa bersatu? Apakah Inggit sanggup melepaskan Tristan? Tunggu cerita selanjutnya, ya. Ini belum selesai hehehe

Banyak yang berkomentar bahwa pasangan Reza dan Prilly ini cocok sekali. Prilly yang imut dan postur tubuhnya tidak tinggi dibandingkan dengan Reza yang tinggi jadi terasa seperti ada di novel.

Lagu pengiringnya pun tidak hanya asal mengambil dari lagu-lagu yang sudah ada. Lagu ini digarap menyesuaikan cerita novel. Sehingga enak didengar di telinga. Awalnya aku kira penyanyinya adalah orang luar negeri untuk lagu pembukanya ternyata orang Indonesia.

Judul lagu pembuka Lecture with Love dinyanyikan oleh Billy Simpson. Aku pun penasaran dengan penyanyi ini. Akhirnya aku cari di youtube. Ternyata ia merupakan penyanyi seringnya menggunakan lirik Bahasa Inggri.

Lagu penutup Hati Memilih Cinta oleh Ilham Numarury. Penyanyi yang masing asing bagi telingaku, namun suaranya enak didengar. Pokoknya lagu di series ini membuatku terngiang-ngiang di telinga.

Ada hal yang menurutku seperti series luar negeri terutama seperti Turki atau Telenovela. Karena pembukanya dan soundtracknya jauh sekali dari kebiasaan sineas pada umumnya. Kemudian kurang memberikan budaya Indonesia terutama makanan. Adanya adegan memasak pasta dan membakar daging.

Karena ini ditayangkan pada saluran tv seluruh Asia ini berharap mengangkat budaya yang ada di Indonesia. Pengaruh dari novelnya juga bisa. Novel teenlit atau metropop seringnya menggunakan latar sosial menengah ke atas.

Jadwal Tayang


Series ini tayang seminggu sekali setiap hari Jum’at. Di mulai pada tanggal 11 Desember 2020. Memiliki dua versi penonton yaitu berbayar atau VIP dan gratis. Ada perbedaanya yaitu yang VIP lebih dulu selesai baru yang gratis.

Bisa di lihat untuk jadwal tayangnya di gambar ini :

Jadwal tayang MLMH

Dari Wattpad ke Layar Kaca


Siapa yang akan menyangka bahwa tulisan kita ini akan mendapatkan apresiasi lebih dari jumlah pembaca yang banyak? Bisa dilirik sutradara adalah apresiasi yang luar biasa. Tidak harus menggunakan embel-embel 18+ sebuah cerita bisa memiliki penikmatnya sendiri.

Tidak sedikit penulis novel platform menghasilkan karya romance dewasa yang tidak bisa dinikmati segala umur. Jika dari platform bisa masuk layar kaca dengan romance yang bisa dinikmati semua kalangan adalah hal yang patut diapresiasi.

Semoga semakin banyak penulis yang memberikan alur cerita yang nyaman. Tidak harus menggunakan konflik atau terbebani dengan pesan moral yang berat. Bisa membuat hiburan bagi pembacanya juga memberikan manfaat kesenangan.

Cerita perjodohan sering sekali di novel-novel Indonesia. Jadi tidak asing dengan kisah ini. Tapi tetap saja membuat penonton atau pembaca penasaran untuk mengetahui kisahnya.

Dengan adanya series My Lecturer My Husband ini memberikan dampak pada layar kaca setiap rumah. Menjadikan betah untuk di depan tv. Menunggu jam tayang acara favorit kita. Dengan sedikit episode meski konfliknya sederhana. Jika digarap dengan apik tetap akan mendapatkan apresiasi. Jayalah perfilman Indonesia. 
novel Wattpad
sumber foto : instagram my lecturer my husband
Viandri
Seorang perempuan yang menikmati perjalanan. Suka berpergian sendiri. Selalu percaya bahwa Sang Pencipta tidak pernah meninggalkan sendirian.

Related Posts

2 comments

Post a Comment

Follow by Email