Cara Membuat Muka Glowing dengan Alami

4 comments
Cara membuat muka glowing dengan bahana alami
Membuat muka glowing adalah idaman para wanita agar tidak kusam. Meski aku bukan tipe yang suka pakai skincare atau pun bermake up ria. Tapi perlu juga untuk melakukan perawatan wajah agar enak dipandang. Karena wajah adalah investasi utama baik laki-laki maupun perempuan. Jadi tetap jaga wajah untuk tetap segar, ya.

Agar muka glowing ini aku diajarkan oleh senior. Cara dan bahannya mudah banget buat dilakukan baik tiap hari maupun berkala. Misal mukaku sudah dirasa agak tidak nyaman baru deh menggunakan cara ini. Bahan utamanya adalah teh hijau. Bebas teh hijau produk apa.

Tahapan Membuat Muka Glowing


Langsung saja aku berikan tahap-tahapan untuk perawatan muka menjadi segar. Tahapannya yaitu :

Tahap 1 Uap Air


Rebus air dalam panci kecil. Air untuk merebus kira-kira 3 gelas atau secukupnya. Jangan terlalu sedikit atau kebanyakan. Kalau sudah mendidih tunggu dulu sekitar 5 menit agar uapnya tidak panas sekali. Sebelum kita beruap. Cuci bersih muka dengan air biasa.

Pindahkan panci ke lantai agar memudahkan kita beruap. Selanjutkan siaplkan handuk yang bisa menutup semua kepala kita. Simpan muka kita di atas panci. Kira-kira jauhnya 5 cm dari atas panci. Dari kepala kita tertutup oleh handuk. Jadi uap air dan tingkat panas air tidak mudah dingin. Uap pun fokusnya hanya ke muka saja.

Tunggu saja sampai 15 menit untuk uapannya. Agar maksimal hasilnya. Biar tidak bosan sambil mendengarkan musik atau apapun agar tidak bosan menunggunya.

Tahap 2 Masker Teh Hijau


Ada dua pilihan untuk menyiapkan teh hijau ini. Pertama kita sisihkan setengah gelas air rebusan di atas untuk menyeduh teh. Kedua menyeduh teh hijau di dalam panci langsung. Jadi kita beruap air aroma teh hijau. Menggunakan cara pertama kita bisa meminumnya setelah selesai tahapan perawatan muka. Cara kedua yang sering aku lakukan agar beruap ada aromnya.

Buka bungkus teh hijau celup. Yang sudah diseduh, ya.terus terapkan di muka sedikit demi sedikit. Karena memang tidak mudah menerapkan teh ke muka hehe. Setelah semuanya sudah rata di muka. Mari kita rebahan sampai 15 menit sambil merem. Karena kalau sambil gerak-gerak bisa berjatuhan tehnya.

Ada rasa gatal apalagi di bagian jerawat kadang sakit. Kalau ada jerawat bisa menyegerakan untuk proses kematangan. Jadi berefek langsung, kalau gatal diamkan saja. Beberapa menit kemudian tidak akan terasa sakitnya. 

Sambil dengarkan musik biar tidak membosankan hehe. Inilah caraku menanti 15 menit. 

Tahap 3 Bilas dengan Air Biasa dan Sabun Cuci Muka


Setelah 15 menit kemudian maskeran. Bilas muka dengan air biasa dulu. Setelah bersih maka lanjutkan dengan cuci muka dengan sabun muka. Agar tambah segar. Lap dengan handuk khusus muka atau tisu.

Tahap 4 Sentuhan Terakhir dengan Es Batu


Kencangkan kulit muka dengan sentuhan es batu pelan-pelan. Manfaat es batu ini untuk mengingat pori-pori kulit yang terbuka setelah uap air. Juga bertambah segar muka kita.

Untuk membuat muka glowing tidak hanya sekali dua kali melakukan perawatannya. Tahapan ini selain untuk menyegarkan muka, berguna untuk menyegarkan pikiran. Relaksasi, misalnya sambil mendengarkan musik-musik yang menyenangkan. Perawatan ini juga membuat kita menyadari untuk mencintai diri kita. Tidak harus menggunakan skincare berbagai macam. Yang penting kita tetap merawat muka kita. Jadi teringat sudah berapa lama aku belum perawatan hehee.

Terima kasih sudah berkunjung.
Viandri
Seorang perempuan yang menikmati perjalanan. Suka berpergian sendiri. Selalu percaya bahwa Sang Pencipta tidak pernah meninggalkan sendirian.

Related Posts

4 comments

  1. Ini perlu berapa Lama sampai glowing beneran Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau glowing coba rutinkan seminggu dua kali dalam sebulan.

      Delete
  2. Bukti donk, hihi

    Kukira es batu cuma dipake buat dandan pas nikahan doank lgi teh. Ternyata emang bisa mengencangkan juga yaa. Kapan kapan nyoba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe
      Coba aja kak ghin, aku juga baru tahunya pas dikasih tahu teman.

      Delete

Post a Comment

Follow by Email