Gramedia Digital Solusi Baca Di Masa Pandemi

19 comments
Gramedia Digital solusi baca di masa pandemi


Sebagai orang yang hobi membaca buku, buku adalah suatu hal yang sangat urgent untuk kesehariannya. Aku membaca minimal seminggu sekali selesai satu buku. Agar semakin rajin aku mengikuti komunitas baca. Benar-benar membantu banget kalau sedang reading slump.

Pernah dalam obrolan grup, ketika sedang pamer buku-buku yang tersusun rapi di rak. Ada yang bercerita bahwa beberapa bukunya tidak dikembalikan karena dipinjam, atau rusak, lecek dan tidak semulus seperti sedia kala. Aku yang membacanya pun kasihan.

Dari sini pula akhirnya banyak yang lari membaca ebook. Meski buku fisik tetaplah menarik untuk dimiliki. Karena banyak sisi emosi yang dituangkan oleh pemilik buku. Ketika membaca ebook pun merasa perlu memiliki buku fisik. Apalagi kalau isinya sangat bermanfaat sekali.

Mengenal Gramedia Digital atau Gatal singkatannya dikarenakan dalam kelas baca menharuskan membaca buku dengan judul yang sama. Walhasil kami semua menggunakan ebook bagi yang tidak memiliki buku fisik. Dari sinilah aku bergerilya mencari bahan bacaan yang menarik.

Apalagi di masa pandemi ini Gramedia digital solusi baca sangat membantu menghemat pengeluaran. Bukannya ebook itu sama saja membeli satu buku fisik? Memang benar. Tapi ada tips yang bisa mengurangi pengeluaran dari Gatal.

Gramedia Digital : baca jadi lebih mudah


Tagline yang benar-benar membuat pembaca lebih asyik dan mudah untuk menggunakanya. Tagline menghipnotis penggunanya nyaman berlama-lama mantengin setiap hari.

Apa itu Gramedia Digital?


Aplikasi dari pihak Gramedia untuk memberikan fasilitas bagi pembaca buku setianya dengan berbagai macam judul. Berbagai buku terbitan KPG, Grasindo, Gramedia Pustaka Utama, Pop, dan lain sebagainya yang bekerjasam dengan Gramedia.

Download dimana?


Aplikasi Gramedia Digital di Playstore


Aplikasi Gramedia Digital atau Gatal singkatannya ada di playstore untuk android dan IOS untuk iphone 

Bagaimana penggunaan Gatal?


Setelah didownload nanti kita akan diarahkan untuk masuk melalui email. Inilah menu yang ada di Gatal.


Menu Gatal yang cukup sederhana

Ini adalah tampilan untuk menu di Gatal. Bagian yang aku tutupi itu adalah nama email kita. 

Store : menu yang akan menampilkan deretan judul-judul buku beserta covernya. Kalau kita klik judul buku, akan ada keterangan harga dan blurbnya. 

Premium : menu untuk menampilkan paket premium Gatal.

Koleksi : buku-buku yang sudah kita download baik beli satu ebook atau langganan bulanan. Akan tersimpan rapih di koleksi kita.

Itu sih menu penting yang perlu kawan ketahui.

Menu lainnya Pengaturan, Syarat & Ketentuan, dan Kebijakan Privasi.

Metode Pembayaran


Metode pembayaran gatal ada berbagai macam aplikasi emoney :

  • Rekening Ponser
  • OCTOClicks
  • LinkAja
  • Mastercard VISA
  • Google Play
  • Virtual Account atau Bank lainnya via ATM transfer
  • Virtaul Account BNI
  • Virtual Account Mandiri
  • GD Point

Pembayaran yang aku gunakan adalah LinkAja. Sebelum bulan November pembayaran masih bisa menggunakan OVO atau Gopay. Belum ada kejelasan kenapa dua emoney itu ditiadakan. 


Pembayan Gatal untuk paket premium


Keunggulan Gatal


Keunggulan aplikasi ini sangat membantu bagi pembaca. Kurang lebih hampir setengah tahun aku menggunakannya. Keunggulannya yaitu:

  1. Aplikasi yang tidak pernah eror, selama pemakaian. Konfirmasi untuk menjadi membernya itu mudah.
  2. Banyak buku dari penulis terkenal.
  3. Buku yang disajikannya pun tidak hanya penulis Indonesia tapi dari mancanegara juga ada. Aku sering membaca buku terjemahan dari Korea atau Jepang. Buku-buku pengembangan diri yang terkanal juga tersedia. Seperti surganya bagi hobi baca.
  4. Mudah untuk pencarian buku yang kita cari. Bisa menggunakan nama penulis atau judul buku. Bukunya juga tidak terbatas untuk pengguna. Jadi jika banyak yang mendownload tidak akan kehabisan.
  5. Mudah penggunannya karena hanya masuk lewat akun gmail.
  6. Buku yang kita beli tersimpan rapih di menu koleksi. Buku yang sudah selesai dibaca tidak otomatis hilang. Jadi enak untuk dibaca lagi. Kita bisa menyimpan buku lama-lama meski belums selesai dibaca.Aku pun begitu, banyak buku TBR (to be read) yang semakin waktu malah bertambah. Bukannya berkurang. 
  7. Selalu update buku bestseller. Meski tidak langsung ada versi ebooknya. Tapi buku-buku bestseller lumayan cepat keluar menjadi ebook. 
  8. Ebook legal. Jelas ini adalah penyedia ebook yang legal. Jadi jangan sampai tergiur harga murah atau balas status teman untuk mendapatkan buku gratis. Padahal penulis maupun penerbitnya tidak pernah memberikan informasi gratis ebook. 

Paket Premium Gramedia Digital Solusi Baca di Masa Pandemi


Paket Premium inilah yang sangat membantu di masa pandemi ini. Dengan harga dari Rp 45.000 bisa membaca bermacam-macam buku. Dengan paket inilah membantu di masa pandemi. Aku pun sering terhanyut dalam bacaan.

Dengan paket baca bulanan ini dimanfaatkan jika ingin membacanya saja tanpa harus membeli satu ebook. 

Paket Baca Premium Bulanan

1. Paket Premium Fiksi


Harga Rp 45.000 selama sebulan. Jika sudah habis masa peminjaman otomatis akan terkunci. Dan akan kembali lagi setelah kita membeli paketnya. Paket ini hanya bisa menikmati buku fiksi saja. Novel, kumcer, komik, semua buku fiksi.

2. Paket Premium Non Fiksi


Sama dengan paket fiski yang sebulannya hanya Rp 45.000 dengan peraturan yang sama pula. Yang diperbolehkan meminjam, ya buku non fiksi semuanya.

3. Paket Premium Kids


Paket khusus anak-anak ini juga dibanerol dengan harga Rp 45.000.

4. Paket Full Premium Package


Paket full servis dari fiksi, nonfiksi dan kids. Dengan harga Rp 89.000 selama sebulan. Pernah aku membaca hampir 20 judul buku selama sebulan. Paket ini sangat membantu di masa pandemi bagi orang-orang yang suka berganti-ganti genre buku.

Jika kita bosan fiksi bisa ke nonfiksi. Paket ini sering dimanfaatkan oleh anggota komunitas untuk digunakan bersama-sama. Maksimal pengguna adalah 5 orang. Setiap bulan hanya patungan Rp 18.000. Nanti uang patungannya ditransferkan pada orang yang akan membayar.

Untuk menjadi anggota gatal ini diperlukan kepercayaan tinggi. Karena anggotanya tidak satu wilayah. Seperti anggota grup aku dari berbagai provinsi dan pulau. Saling merekomdasikan teman jika ada anggota yang undur diri.

Dengan hadirnya aplikasi Gramedia Digital solusi baca dengan sistem sharing pengguna. Menghemat pengeluaran untuk belanja buku di masa pandemi. Bergabunglah untuk memanfaatkan fasilitas yang ada. Bisa digunakan bersama keluarga. Jadi sangat menghematkan, keluarga cerdas dompet aman. Tidak usah dinanti segera download aplikasinya. Seperti taglinenya baca jadi lebih mudah. 

Sumber gambar : Gramedia Digital


Viandri
Seorang perempuan yang menikmati perjalanan. Suka berpergian sendiri. Selalu percaya bahwa Sang Pencipta tidak pernah meninggalkan sendirian.

Related Posts

19 comments

  1. Aku sudah lama nggak berlangganan GATAL.. jadi kangen baca ebook yang lagi booming di gatal

    ReplyDelete
  2. Aku juga pakai aplikasi ini, langganan bareng teman berlima. Lumayan murah, 5 bulan nggak sampai 100 rb. Bisa baca buku miss. Sayangnya mode bacanya masih enakan playbook.

    ReplyDelete
  3. Langsung deh berlangganan. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama kak
      selamat menikmati buku bacaan terbaru

      Delete
  4. Pas banget mau nanya, karena di Ig suka lihat buku yg dibaca dari Gramedia digital .. ehh ada ulasannya ...sippp deeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku salah satunya, terbantu banget untuk baca buku terbaru

      Delete
  5. Entah kenapa aku masih lebih suka baca buku fisik mba, sejauh ini nggak terlalu betah lama-lama baca ebook hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi

      iya mba gpp
      aku pun kalau selesai baca ebook yang bermanfaat banget pasti pengen fisiknya biar biar bisa dibaca nanti lagi

      Delete
  6. Uwoo, ternyata ada banyak cara buat baca buku digital ya mbak,hihi. Sejauh ini baru pakai Ipusnas, maklum nyari yang gretongan. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak
      dan ini pun nggak mahal kalau bacanya gruping 5 orang
      terbilang murah banget menurutku sih

      Delete
  7. Mbaak, terima kasih lho ulasannya. Aku sejak lama pengen langganan Gatal, tapi nggak tahu caranya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi ya kak
      sama-sama semoga segera langganan

      Delete
  8. Waah menarik untuk di coba nih gramedia digital. Terimakasih infonya sangat lengkap mbaa, jadi pengen nyoba langganan gramedia digital hehe


    ReplyDelete
    Replies
    1. cus aaah cobain kak

      ketagihan langganan nanti

      Delete
  9. Aku baru tau kalau singkatannya GATAL.
    Kami biasa kl lg ngebahas gramedia digital ini singkat aja jadinya k GD :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. macam singkatnya kak
      ada GD, GATAL, GRATAL, GRAMDIG
      tapi yang enak GATAL hehehe

      Delete
  10. Kok lucu sih singkatannya. Nice info mbak, tapi sampai saat ini masih belum kepikiran untuk langganan buku digital nih hihi. Kalau pegang hp sukanya nonton bukan baca :D :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email