4 Rekomendasi Drama Korea November 2020

8 comments
4 rekomendasi drama korea november 2020
 

Sejak awal tahun 2020, aku memutuskan untuk mengurangi nonton drama Korea. Khusus bulan ini ada 4 rekomendasi drama korea yang bagus untuk ditonton. Aku pun selalu menantikan episode selanjutnya. Yups semuanya on going atau masih mengudara di TV Korea. Kalau maraton, aku sudah tidak sanggup lagi.

Biasanya aku hanya nonton satu drama selama satu bulan atau tidak sama sekali. Entahlah di bulan November ini drama-dramanya banyak tema yang ku sukai. Itulah keunggulan drama Korea, selalu mengangkat tema berbagai macam. Membuat penasaran penonton.

4 Rekomendasi Drama Korea November 


1. 18 Again


Drama yang dibintangi oleh aktris papan atas Kim Ha-Neul sebagai Jung Da-Jung. Perempuan yang menikah mudah karena hamil di luar nikah. Suaminya Yoon Sang-Hyun sebagai Hong Dae-Young. Pernikahan mereka terjadi waktu SMA. Memiliki anak kembar laki-laki dan perempuan.

18 Again mengangkat tema tentang cita-cita hidup. Da-Jung yang sejak dulu ingin menjadi penyiar teve, sampai menikah pun tetap mengejar cita-citanya. Sedangkan Hong Dae-Young adalah atlet basket yang menjanjikan kariernya. Sayangnya harus berhenti karena sebagai ayah muda.

Ketika hubungan keluarga diambang perpisahan Hong Dae-Young berubah menjadi umur 18 th-diperankan oleh Le Do-Hyun-. Sama seperti keadaannya dulu. Masih bisa mengejar cita-citanya sebagai pebasket. Tapi, satu sekolah bersama anak-anaknya ia menemukan fakta yang tak terdua selama ini.

Anak kembar mereka memiliki sikap yang berbeda di depan maupun di belakang orang tuanya. Dari sinilah Dae-Young menemukan tujuan hidupnya.

Tidak hanya tentang tujuan hidup. Drama ini juga mengangkat isu pelecehan seksual di tempat kerja. Seperti Da-Jung yang direndahkan statusnya karena seorang janda dengan dua anak. Atau diamnya staf magang penyiar ketika mendapat pelecehan seksual oleh atasan dengan memvideo. Perempuan tidak hanya diam, tapi harus membela. Baik membela diri atau membela perempuan lain.

Drama ini berisi hanya 16 episode. Berakhir pada tanggal 10 November 2020.

2. Start Up


Drama yang dibintangi Bae Suzy, Nam Jo Hyuk dan Kim Seon-Ho. Sesuai dengan judulnya tentang anak muda yang ingin memiliki bisnis berbentuk Srart Up.

Bae Suzy sebagai Soe Dal Mi dan Nam Jo Hyuk sebagai Nam Do San, mereka adalah partner dalam menjalankan bisnis start up-nya. Dal Mi sebagai CEO dan Do San sebagai CTO. Sedangkan Kim Seon-Ho sebagai Han Ji Pyeong seorang investor.

Berkisah tentang inkubasi dalam Sand Box, tempat untuk orang-orang yang baru memulai bisnis digital. Diberikan fasilitas selama 6 bulan. Fasilitasnya kantor ful dengan listrik, kompurter dan kebutuhan lainnya. Mentor yang mumpuni dibidangnya masing-masing. Tempat untuk bertemunya dengan investor bisnisnya.

Drama yang masih tayang ini sudah mencapai episode ke 10 ketika tulisan ini aku buat. Tayang di Korea setiap hari Sabtu dan Minggu. Berarti di Indonesia Minggu dan senin.

Tidak hanya mengangkat tema bisnis start up, tapi juga tentang sebuah pilihan hidup yang kita sendiri tidak tahu akan hasilnya. Seperti pilihan Dal Mi bersama ayahnya dan In Jae bersama ibunya. Yups orang tua mereka bercerai. Kehidupan setelah perceraian memberikan pendidikan yang berbeda. Dal Mi yang lebih mementingkan kebutuhan orang lain sedangkan In Jae yang hanya mencari keuntungan hidup.

3. The Tale Of Nine Tailed


Drama fantasi yang aku suka sekali. Pemainnya adalah Lee Dong Wook sebagai Lee Yoen, Kim Bum sebagai Lee Rang (mereka kakak adik), dan Jo Bo Ah sebagai Nam Ji A (kekasih Lee Yoen).

Berkisah tentang Lee Yoen, roh gunung yang sedang menunggu reikarnasi kekasihnya bernama A eum. Lee Yoen hidup sebagai manusia dan menjadi rubah berekor sembilan.

Nam Ji A seorang produser acara reality show urban legend, sedang mencari tahu kemana perginya orang tuanya. Ada kecelakaan ketika masih kecil yang merenggut kedua orang tuanya. Tidak ada tubuh yang tertinggal. Jadi Ji A percaya bahwa orang tuanya dibawa oleh makhluk lain.

Lee Rang adik tiri Lee Yoen, setengah manusia dan rubah. Karena ibunya adalah manusia dan ayahnya rubah. Ia hidup ditelantarkan sejak kecil oleh ibunya dan berharap Lee Rang mati saja. Ketika dibuang Rang diasuh oleh Yoen. Meski begitu, Rang memiliki luka mendalam tentang diabaikan.

Sampai ratusan tahun kemudian, di dunia modern pun. Rang selalu mencari kasih sayang dari Yoen. Yups dia haus akan kasih sayang. Mudah terpengaruhi orang, suka mengganggu manusia dan juga memiliki janji balas budi yang salah.

Hubungan benci tapi sayang antara Rang dan Yoen menarik perhatianku untuk menontonnya. Konflik dan kekocakan mereka seru untuk ditonton.

Drama ini masih on going, jadi pantau saja setiap hari Rabu & Kamis berarti di Indonesia hari Kamis & Jumat. Baru sampai episode 12, masiha ada 4 episode lagi untuk ditonton. 

4. Birtcare Center


Drama yang hanya ditampilkan sampai 8 episode ini mengangkat isu tentang ibu hamil, ibu melahirkan dan persoalnnya. Drama yang menceritakan seorang ibu pekerja, sudah berumur 37an untuk pertama kalinya hamil. 

Drama yang akan membuatmu untuk tidak membandingkan anatara fulltime mom atau work mom, ASI atau susu formula. Belum tentu seseorang yang sempurna di media sosial sama dengan kenyataan. 

Sebagai seoarang wanita lebih baik untuk saling mendukung bukan mencari kekurangan orang lain. Kehamilan dan kelahiran bayi belum tentu kebahagiaan seoarng ibu. Karena untuk menjadi ibu, banyak hal yang perlu dikorbankan. Tidak masalah seorang ibu mengeluh sakit. 

Drama ini baru sampai di episode 6, tayang setiap hari Senin dan Selasa.

Dari 4 rekomendasi drama Korea November, mana yang sedang ditonton? Jika ada yang lain bisa tambahkan di kolom komentar. Semoga hari-harimu bahagia tanpa mendengarkan omongan orang lain terus menerus.


Related Posts

8 comments

  1. wah...asyik nih informasi drakor. jadi pengen nonton..

    ReplyDelete
  2. 18 again baru saja berakhir ya episodenya

    ReplyDelete
  3. Drama Start Up lagi rame banget ya mbak di mana-mana, tapi kesibukanku belum mengizinkan aku untuk mengeksekusinya :')

    ReplyDelete
  4. Aku paling suka Start Up, seo dalmi contoh orang yg nggak pantang menyerah walaupun banyak yg ngeremehin dia. Tapi tetep bisa dibuktikan dari kerja keras...

    ReplyDelete
    Replies
    1. meski diremehkan sama timnya sendiri, emang dalmi tetep maju terus.

      Delete

Post a Comment

Follow by Email