JurnalViandry

Tidak Masalah Memilih Jomlo

26 comments

jomlo

Jomlo istilah untuk orang yang belum memiliki pasangan atau memilih sendiri. Jomlo sendiri merupakan kata serapan dari Bahasa Sunda. Dulunya terkenal dengan tulisan ‘jomblo’ yang entah siapa menjadikannya menjadi kata yang umum dipakai.

Jomlo bagi sebagian orang adalah keadaan yang perlu dipertanyakan, dikhawatirkan dan juga diresahkan. Memangnya yang memiliki pasangan juga bisa terhindar dari hal seperti itu? Tidak juga, sama saja. Selagi masih hidup di planet bumi keadaan apapun akan menjadi bahan obrolan yang seru.

Memilih untuk menjadi jomlo itu bukanlah masalah, yang dipermasalahkan ada bagaimana ia menyikapi keadaannya. Orang yang sudah punya pasangan aja banyak masalahnya. Selagi masih hidup itu, ya selalu ada masalah. Jadi pandang wajarlah orang yang memilih jomlo. 

Setiap orang boleh berpendapatkan? Kalau ternyata berbeda dengan keadaan pembaca, ya tidak apa-apa. Jadi nih inti dari sebuah hubungan itu apa sih? Poinnya itu adalah ada orang yang memperhatikan, ada teman ngobrol, gawai tidak pernah sepi, atau bisa sebagai ajang pamer di sosial media atau karena ikut-ikutan teman sudah punya pasangan semua.

Inilah beberapa hal yang bisa membuat seorang jomlo gak perlu memikirkan perkataan orang lain : 

Ingat kasih sayang orang tua 

Kalau hanya poinnya seperti apa bedanya dengan kasih sayang orang tua yang tidak pernah putus sepanjang masa. 

Miliki Teman yang bermanfaat

Fokuskan diri pada pertemanan yang bermanfaat, bukan isinya gibahan kalau ketemu atau me-list tongkrongan mana yang akan dikunjungi. Bertemanlah dengan orang-orang yang akan membuat diri berkembang. Loh kalau punya pacar belum tentu kamu dapat izin untuk berpergian tanpa izin dan lain sebagainya. Belum lagi drama queen segala.

Aktif dalam komunitas

Di dalam komunitas akan memberikan fokus pada diri dalam mengembangkan komunitas. Memiliki banyak hal yang perlu dipikirkan dan diselesaikan. Pikiran jadi tidak fokus untuk mencari pasangan.

Fokus upgrade diri

Daripada gibahin teman atau mikir kapan jodoh datang. Mending fokus meng-upgrade diri. Banyak hal yang bisa dipelajari di dunia ini tanpa harus masuk pendidikan formal. Banyak kegiatan pengembangan diri baik berbayar atau gratis. Semisal belajar menulis, belajar investasi dan lain sebagainya.

Jadi gak usah minder dengan keuwuan yang ada di sosial media. Hidup menjomlo itu sangat beruntung. Jodoh akan datang ketika memang sudah tepat waktunya untuk diri. Tau sendiri kan hasil dari memaksakan atau memburu segera belum tentu bagus untuk diri. Kehidupan kita adalah memfokuskan diri pada suatu hal yang tidak merisaukan diri. Agar pikiran negatif tidak bersarang di diri. 

#ODOP

#OneDayOnePost

#ODOPDay28

 

 

Viandri
Seorang perempuan yang menikmati perjalanan. Suka berpergian sendiri. Selalu percaya bahwa Sang Pencipta tidak pernah meninggalkan sendirian.

Related Posts

26 comments

  1. Baru tahu lho kalau jomblo dari bahasa Sunda hehe, bener kak kasih sayang orang tua lebih utama, cuma orang tua yg bisa sesayang itu sama kita sebelum akhirnya ada Abdullah di kehidupan kita #eaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru tau ketika membuat tulisan ini.

      Delete
  2. hidup jomlo... :). semangat terus kak, keep writing

    ReplyDelete
  3. Jomlo itu pilihan.
    Punya pasangan atau tidak itu adalah hak prerogatif kita.

    ReplyDelete
  4. Jomblo yang luar biasa ... jangan yang jomblo biasa biasa ya ... 😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget kalau jomlo itu gak luar biasa.

      Delete
  5. Setuju banget sama, Kakak..
    untuk apa mikirin punya pasangan apa ga..
    toh yg punya pasangan aja hidupnya juga bukannya enak" aja

    ReplyDelete
  6. Jomlo berkualitas nih... Tulisannya bagus kak. Keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kak, masih belajar banget kak.

      Delete
  7. Tips jadi jomlo berkualitas tuh, hehehhe. Ada banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan selagi jomlo. Jadi stop bicara kalau jomlo itu ngenes :D

    ReplyDelete
  8. Bener banget, sih. Tidak jomlo juga ga menjamin selalu bahagia. Hehehehe. Kan emang kebahagiaan adalah tanggung jawab kita, ya ga?

    Tetap semangat! Keren tulisannya.

    ReplyDelete
  9. iya nih wkwkwk. banyak banget yang kebanyakan galau sama jomlo, tapi malah ga upgrade diri. harusnya banyakin upgrade diri, kalau udah upgrade, lama-lama ada orang yang tertarik juga kan.

    ReplyDelete
  10. Eh jomlo ya? Wkwkw hampir mau coment "kak salah tulisannya wkwkw"

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email