Tips Refreshing Low Budget Tanpa Drama

Post a Comment
tips refreshing low budget
Siapa nih yang memiliki pertemanan kalau mau liburan yang suka ngedrama dulu? Bingung nentuin di mana? Bingung OOTD-nya apa? Bingung kapan perginya? Pokonya segala macem dipersiapkan. Ujung-ujung gagal karena temen tiba-tiba ada tugas di kantornyalah atau udah diajak gebetan atau acara keluarga. Dan lain sebagainya. Saya akan menuliskan tips refreshing low budget untuk teman-teman.

5 Tips Refreshing Low Budget 


Di sini aku akan kasih tips buat teman-teman kalau mencari hiburan tanpa drama. Ini pengalaman aku bersama teman-temanku dulu. Kita samakan persepsi dulu, ya. Liburan – hiburan atau refresing itu tidak harus jauh-jauh. Udah titik itu aja.

Pertama

Cari tempat main tanpa ada tiket masuk. Manfaatkan teman main yang ada di sekitarmu. Karena dulu di kota Bandung, jadi lumayan banyak tempatnya. Misalnya taman, alun-alun atau car free day.

Kedua

Bawa makanan dan minuman sendiri. Ini kita lakukan karena jarang banget ngumpul dan biar lebih gampang saja. Benar-benar sampai tujuan tidak beli apapun.

Ketiga

Bareng teman satu persepsi tentang menghilangkan penat. Gak mungkin kan kalau di antara kalian ada yang pengennya ngafe tapi lagi low budget. Yang lainnya cuma butuh kebersaman saja. Kalau ada yang beda persepsi auto gagal.

Keempat

Jangan buat rencana beberapa hari yang lalu, kalau bisa malam sebelum jalan-jalan sudah saling komunikasi. Biasanya nih yang suka rencana, seringnya gagal hehe.

Kelima

Jangan memaksakan harus sering jalan-jalan. Minimal sebulan sekali saja. Itu pun gak pasti.

Inilah pengalaman saya  bersama teman-teman dulu. Sampai sekarang pun sangat membekas bagaimana kita saling bermain bersama. Setelah kita memiliki kesibukan masing-masing, jarang banget untuk bisa kumpul berempat. Kadang hanya bertiga atau berdua saja. Milikilah teman yang tidak suka ngegibah teman yang nggak datang. Agar hubungan tetap langgeng.

Kadang siapa yang memiliki uang lebih dia yang traktir kita. Ini gak wajib loh. Pernah juga pergi jalan-jalan hanya duduk-duduk di alun-alun sampai tengah malam. Ditemani tahu sumedang dan obrolan seputaran kegiatan hari-hari kita. Itulah enaknya memiliki teman yang gak memandang dari penampilan dan gengsi. Mereka tak bisa digantikan dengan yang lainnya.

Kita menyadari kebersamaan ini tidaklah abadi di dunia, maka selagi bisa jalan dan ngumpul bareng-bareng, ya jalankan. Semoga tips refreshing low budget ini bisa membantu teman.
Viandri
Hai, saya seorang yang menyukai baca buku. Sedang belajar menulis dan senang berbagi kesan di sekitar.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email