JurnalViandry

Manfaat Kelas di Whatsapp

Post a Comment
kelas online

Kelas online masih di jalankan selama masa pandemi ini. Aku pun meski bukan anak sekolah tapi juga mempunyai kelas online. Dari kelas online webiner, telegram sampai whatsapp. Ketiganya ini aku ikuti semua dan yang paling aku rasakan lebih bermanfaat adalah kelas whatsapp. Sebenarnya kelas kelas ditelegram juga nyaman namun tidak banyak yang menggunakan. Atau kebetulan kelas yang aku ikuti ya di grup whatsapp. Hal inilah yang menyebabkan kita bisa menjadi amoeba seperti yang sering dulu harapkan jika banyak jadwal.

Kelas online kan nggak hanya satu aja dalam satu waktu, bukan lagi hari ya, tapi sudah jam. Seringnya ada kelas yang jadwalnya sama jamnya. Di sinilah manfaatnya terasa jika kelas online melalui pesan.

5 Manfaat kamu mengikuti kelas online di grup whatsapp atau WAG

1. Kita bisa masuk kelas lebih dari satu diwaktu bersamaan. Kita bisa bolak balik di dua kelas, sambil nimbrung sana sini. Bisa dengan mudah aktif disemua kelas. Hanya gerakan jarimu untuk menghadirinya.

2. Kita bisa sambil melakukan aktifitas lainnya. Misalnya aku suka sambil mengerjakan tugas tulisan. Kalau ada kelas disitulah sering mendapatkan ide untuk menulis. Sambil menyelam minum air tidak hanya aktif di kelas tugas pun kelar. 

3. kita bisa juga sambil mengobrol santai di grup lain. Jadi kamu dapat asyik dan juga dapat serius dalam sekali waktu. Kalau mau fokus kelas juga tidak apa-apa.

4. Jika ketinggalan kelas kita tidak perlu khawatir. Tinggal gulir ke atas pesan-pesan yang sudah ada. Kemudian catat ilmunya. Jika kehadiranmu mempengaruhi poin di kelas, ya telat tidak apa-apa. Asal kamu tidak benar-benar terlewati. Cepatlah dalam memahami materi, agar bisa aktif dan bisa didata kehadirannya.

5. Materinya bisa di baca berulang-ulang dan juga bisa dibintangin agar mudah dicari. Atau agar bisa dicatat setelah kelas usai diwaktu senggang.

Itulah manfaat yang akan kamu rasakan jika memiliki kelas online di WAG. Hal yang dulu mustahil untuk menghadiri beberapa kelas dalam kurun waktu yang sama sekarang kamu dengan bebasnya bisa menikmatinya. Jadi manfaatkan kelas-kelas yang sekarang bertebaran infonya. Kamu juga bisa tulis manfaat kelas online yang kamu rasakan di kolom komentar.

Terima kasih sudah mengunjungi tulisanku. Semoga bermanfaat.

 

#ODOP

#OneDayOnePost

#ODOPDay39

Viandri
Seorang perempuan yang menikmati perjalanan. Suka berpergian sendiri. Selalu percaya bahwa Sang Pencipta tidak pernah meninggalkan sendirian.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email