Akhirnya Bisa jadi Amoeba

2 comments

Siapa yang dulu suka berharap jadi amoeba kalau lagi banyak kegiatan yang berbeda tempat? Sekarang kamu bisa merasakannya tanpa perlu kelelahan.

Ada rasa syukur di masa pandemi ini. Pertemuan fisik yang dikurangi semua orang berusaha untuk tetap produktif meski di rumah saja. Berusaha untuk tetap melakukan kegiatan seperti biasanya dengan cara berbeda. Caranya lewat daring.

Melalui daring temans bisa menjelma menjadi amoeba. Bayangkan dulu waktu harus masuk kelas, ada rapat komunitas dan rapat UKM secara bersamaan, temans dibuat pusing untuk memili mana yang harus dihadiri. Suka berharap andaikan bisa menjadi amoeba yang bisa membelah diri,sehingga bisa menghadiri semua kegiatan dalam waktu bersamaan.

amoeba pertemuan
pict by doc pribadi

Sekarang temans tidak perlu khawatir. Karena untuk kegiatan kelas, pertemuan, rapat atau pun kegiatan rutin komunitas bisa dihadiri diwaktu bersamaan. Lewat daring. Tubuh temans satu, gawai temans bisa lebih dari satu. Hanya pikiran dan konsentrasi temans yang menjadi amoeba. Tubuh tetap utuh. Temans harus bolak balik ke grup-grup WAG(WA Grup) satu ke yang lainnya.  

Semua serba daring. Dari seminar menjadi webiner, dari kelas fisik menjadi daring dan lain sebagainya.

Keuntungan berkegiatan dari daring :

  • 1.  Hemat waktu

    Dulu temans untuk menghadiri satu tempat ke tempat lain membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Belum lagi jarak yang jauh. Jika daring jam mulai tidak ngaret, apalagi webiner sudah ditentukan waktunya. Telat lama, cepat habis waktunya dan juga namaya bakalan jelek webinernya. Temans telat bisa jadi materi sudah jauh entah kemana. Syukur masih ada modulnya,  lah kalau tidak?

  • 2.    Temans bisa masuk ke beberapa kegiatan. Misalnya di jam yang sama ada webiner, kelas daring, kegiatan komunitas, rapat dan lain sebagainya.  Jadi temans hanya diam, sedangkang yang bergerak adalah jari dan pikiran temans yang menjadi amoeba. 

  • 3.    Hemat Keuangan

    Jika dulu harus berpindah-pindah tempat. Temans harus membawa cemilan atau makanan berat agar tidak kelaparan dan kehausan. Sekarang teman jika haus tinggal ambill di dapur. Kalau lapar tinggal ambil di dapur. Tidak perlu mengeluarkan ongkos perjalanan atau membeli bensin. 

  • 4.    Hemat tenaga

    Misalnya di kampus nih. Jam sekian 09.00 pagi kelas, 11.00 ada rapat di tempt berbeda dan jam 14.00 ada seminar. Itu membutuhkan energi yang tidak sedikit. Entah temans harus jalan atau pun bolak balik naik kendaraan.

  • 5.    Temans bebas mau ngapain

    Pakaian temans boleh formal atasannya saja atau jika itu lewat grup pakaian  bebas mau apa saja tidak ada yang komentar. Temans sambil makan, minum, tiduran bebas, tetap masih mengikuti kegiatan. Belum mandi pun tidak bakal ketahuan.

Inilah beberapa keuntungan menurut pendapat saya.

Selamat akhirnya kita semua merasakan jadi amoeba.

Tetap bersyukur dengan keadaan ini. Jaga kesehatan temans. Jangan lupa jika berpergiaan tetap  menggunakan protokol medis. Semoga pandemi ini segera berakhir agar kita tidak mati bosen diam di rumah. Meski daring banyak manfaatnya, tapi manusia perlu sosialisai secara fisik.

 

#ODOP

#OneDayOnePost

#ODOPDay9                                                                                                                                                                                                                                                                                                       

Related Posts

2 comments

  1. Wkwkwkkwkw.. Suka banget sama pemikiran kakak tentang menjadi amoeba ini 😂😂😂
    Tp bener sih.. Enakan apa" daring..
    Apalagi klo kelas daring, soalnya banyak yg bisa nyambi apa gitu (game misalnya) 😅😅

    ReplyDelete
  2. Terindikasi gamers hehehe. Semua bisa dilakukan sekalian.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email