6 Pantai Paling Dekat di Kota Mataram

1 comment
Kota Mataram yang merupakan ibu kota dari provinsi Nusa Tenggara Barat terletak dipinggir pantai. Nah saya akan rangkum pantai apa saja yang pernah dikunjungi pada sore hari.

6 Pantai Paling Dekat di Kota Mataram untuk Menikmati Senja

1. Pantai Loang Baloq


 
Pantai untuk senja hari

Pantai yang bisa dimanfaatkan anak-anak untuk mandi. Di sore hari banyak pengunjung untuk menikmati senja atau duduk-duduk saja. Ada spot duduk yang enak yaitu di bebatuan sambil mendengarkan ombak berdeburan.

2. Pantai Ampenan


Pantai pertama yang aku kunjungi tanpa sengaja. Awalnya beli ke pom jadinya lurus sampai ke pantai Ampenan. Pantai ini cocoknya buat menanti matahari terbit sambil menikmati kuliner.

3. Pantai Tanjung Bias


Tidak hanya duduk manis menikmati senja. Kamu bisa duduk-duduk santai di kedai yang menyajikan aneka makanan. Kelebihan di Tanjung Bias sama Ampenan adalah pantainya landai. Jadi terasa lebih nikmat.

4. Pantai Senggigi


Pantai yang bisa kamu nikmati dari pinggir jalan raya. Serunya tuh kita melihat pantai dari atas sambil menikmati jagung bakar.

5. Pantai Kerandangan


Pantai di Kota Mataram

Pantai yang sering dikunjungi oleh keluarga untuk mandi di pantai. Saya datangnya pas hari kerja di sore hari, jadi agak sepi. Kalau akhir pekan pasti rame. Bagus untuk foto latar belakang senja. Ombaknya kecil. Ada tiket masuknya hanya Rp 3.000 saja. Biar gak banyak pengeluaran bawa makanan sendiri. Jangan lupa buang sampah pada tempatnya iyah.

6. Pantai Klui

6 pantai paling dekat di kota mataram

Meski ini aku dicatat paling akhir, menurutku pantai ini yang paling bagus untuk jarak terdekat dari kota Mataram. Semisal lagi pasang, kita bisa jalan-jalan di atas terumbu karangnya sambil cari-cari hewan bercangkang. Tiket masuknya hanya Rp 5.000 saja. Kamu juga bisa duduk-duduk di atas batu karang.

Ini semua pantai yang beberapa kali saya kunjungi pas hari kerja atau akhir pekan. Selain untuk melepas penat juga untuk tujuan jalan-jalan. Di masa pandemi ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan dibatasi waktu kunjungan hanya sampai maghrib.

Menulis di blog untuk pemasan dalam mengikuti kegiatan ODOP(One Day One Post). Benar-benar masih pemula untuk menjadi blogger. Jadi mohon bimbingannya yang sudah lama berkecimpung di dunia bloger. Semoga konsisten dalam mengikutinya dan bisa menjadi lahan amalan ibadah.

Terima kasih yang sudah mampir kesini. :)
Viandri
Seorang perempuan yang menikmati perjalanan. Suka berpergian sendiri. Selalu percaya bahwa Sang Pencipta tidak pernah meninggalkan sendirian.
Newer Oldest

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Follow by Email